Selasa, 24 April 2012

WAWANCARA #3 : TRAPSZOITCH





Hello, tolong kenalin dong TRAPSZOITCH buat para pembaca..

Trapszoicth beranggotakan Nohif (guitar), Riko (drum), Ferdi (bass) dan Jimy (vocal).. Terbentuk 2008, merupakan teman semasa SMA dan alhamdulillah solid sampai sekarang.
Kami bersepakat untuk mengusung THRASH METAL di TRAPSZOICTH dengan SEPULTURA sebagai arah band kami. Sebelum di UG, Trapszoicth main di event parade kampus atau parade umum. Setelah itu kami mulai di UG dengan manggung perdana di event ROTTEN BLEEDING CLITORIS di gedung C Universitas Bengkulu, next METALFEST, BAJINGAN RADIKAL BAWAH TANAH sampai event TUNAS CADAS SAYAP KIRI. Dan yang paling berkesan adalah TRAPSZOICTH menjadi band opening BESTIAL VOMIT (ITALY) GRINDONESIA TOUR 2010, sehari sebelum kami berempat malaksanakan UAN kelulusan SMA. Tanggal 11 Desember lalu TRAPSZOICTH untuk pertama kalinya manggung di luar kota Bengkulu, yaitu event KANKER OTAK #1 JAMBI... Eventnya sukses.. Dan untuk ke depan kami berharap Trapszoicth maju terus dengan spirit muda kami...


Seperti yang sudah kita tau, kalian selalu bawain lagu Sepultura di panggung. Sebenernya selain Sepultura, band-band apa lagi sih yang kalian sukai?

Selain SEPULTURA juga ada band lain yang masing2 kami suka sebagai referensi seperti : DYING FETUS, SOULFLY, DISAVOWED, KREATOR, SODOM, IGNOMINIOUS INCARCERATION, RAGE AGAINST THE MACHINE And others....... Tetapi Kami sangat menyukai THE ROOTS OF SEPULTURA sebagai arah TRAPSZOICTH..


Album Sepultura yang paling keren buat kalian apaan sih? Dan kenapa?

CHAOS A.D karena lagu di album ini adalah Lagu Sepultura yang pertama Kami bawakan..ini juga album keemasan SEPULTURA dan yang pastinya album ini menjadi inspirasi kami mengenai THRASH METAL Sepultura dengan ketukan drum khas Brazil-nya..

Beberapa waktu yang lalu kalian bersama Freemason dari Curup dan beberapa band lain menjadi wakil dari Bengkulu yang main ke acara Kanker Otak di Jambi. Gimana pengalamannya kemarin, seru gak acaranya? Gimana pendapat kalian tentang scene bawahtanah di Jambi?

Sangat menarik bagi Trapszoicth, karena pertama kalinya manggung di luar kota Bengkulu dan acaranya seru dan ramai... Scene UG di Jambi, menurut kami tdk jauh berbeda sama Bengkulu, hanya saja massa mereka lebih banyak dari kita... Dari event, untuk ngumpul sama seperti UG Bengkulu...




Di masa mendatang ada gak rencana Trapszoicth untuk bikin lagu sendiri? Kalau iya, apakah musiknya bakal mirip Sepultura juga?

Untuk buat lagu atau demo sendiri yentu ada, untuk menunjukkan kharakter Trapszoicth. Kalau dari musik nya, kami ingin buat konsep lagu dengan kharakter sendiri tapi ada juga sedikit Sepultura nya.

Menurut kalian siapa sih band Indonesia yang paling keren saat ini?

Band Indonesia yang menurut kami keren DEAD SQUAD dengan Technical Death Metal nya...

Kalian kan termasuk band yang paling muda di scene bawahtanah Bengkulu nih.. Menurut gue, dibandingkan sama kota-kota lain, anak-anak SMP-SMA di Bengkulu kok kayanya sedikit banget yang tertarik untuk ndengerin / mainin musik bawahtanah ya? Setuju gak sama pernyataan barusan? Kalo setuju, apa yang menurut kalian bisa mengubah kondisi itu?

Sangat setuju dengan Terlaknat zine... Menurut kami, tentu dari hati pribadi masing - masing yang bisa bermusik di UG.. Musik dari hati, bukan untuk popularitas dan trend. Trapszoicth juga sedang meracuni mereka yang hanya main festival atau parade jual tampang atau untuk pamer skill...
Sebenarnya kita sudah banyak memberikan segi kepositifan dari event UG, seperti menggalang dana untuk amal... Musik boleh keras tapi tujuan maksud kita baik..bagaimana caranya orang, masyarakat baik orang tua, remaja, anak - anak jika melihat event UG selalu mengambil, atau istilahnya beranggapan positif dari event kita, jangan sampai ada hal yg tidak disukai atau sampai masyarakat memandang negatif...

Untuk yg di dalam UG, kita harus bisa meningkatkan disiplin waktu, disiplin kolektivitas, disiplin untuk plan buat event dan tertib acara..demi kemajuan scene Underground di kota Bengkulu.

Tengkyu banget buat waktunya ngejawab interview ini.. Ada pesan-pesan buat pembaca Terlaknat zine?
 
You're welcome terlaknat zine... Pesan nya : maju terus, dan terus support kemajuan Underground kota Bengkulu... We are the true of metalheads...Thanks Terlaknat Zine....


Update kontak TRAPSZOITCH :
- Anrico : http://www.facebook.com/profile.php?id=100000680712274
- Jimmy : http://www.facebook.com/jtrapezoid
- Ferdian : http://www.facebook.com/trapszoicth

Tidak ada komentar:

Posting Komentar