Senin, 13 Agustus 2012

Wawancara : Biorzict Infegoth (Bengkulu)

Nama Biorzict Infegoth mungkin masih terdengar asing buat kalian tapi mungkin tidak buat mereka yang tergabung di grup jejaring sosial pecinta musik keras Bengkulu dan Sumatera. Sejak akhir tahun lalu Biorzict Infegoth telah mengguncang dunia metal Sumatera melalui lagu-lagu yang mereka unggah ke situs Reverbnation mereka. Karena penasaran dengan orang-orang dibalik band yang cukup produktif ini, Terlaknat zine melakukan kontak dengan Biorzict Infegoth yang berujung dengan wawancara yang sebentar lagi akan kalian baca ini..

Hello guys, apakabar? Boleh dong diperkenalkan Biorzict Infegoth (B.I) buat para pembaca.. Dari kapan dan bagaimana band ini terbentuk, siapa saja personelnya, apa arti dibalik nama band kalian, dan apa saja karya yang sudah dibuat oleh kalian..
Sebelumnya, terima kasih untuk Terlaknatzine Bengkulu yang ingin mengenal lebih dekat Biorzict infegoth.

Langsung saja, B.I terbentuk kira-kira akhir 2011 dengan hanya 2 personil yakni Didut dan Nohib (eks-gitaris Trapszoicth). Band terbentuk karena keduanya sering nongkrong bersama dan menemukan kecocokan pada musik yang sama, yakni Metal. Sekitar April 2012 B.I mendapatkan 2 personil tambahan yakni Nyemek dan Fery (Keduanya merupakan personil Surga-band bengkulu), namun hanya sebentar dan mereka mengundurkan diri. Akhirnya pada Juni 2012 Trio (Legatus of Medusa) dan Agus (The Tectonic) bergabung untuk mengisi kekosongan pada bass dan drum.

Biorzict Infegoth merupakan kombinasi dari kalimat Blood Infecting Fetus, dan Nohib yang menyimpulkan nama tersebut. Karya yang telah B.I ciptakan sebenarnya sudah 11 lagu dan ada beberapa materi lagi dari nohib yang belum direkam.
   
Kalau ditengok dari musik yang dimainkan, genre apa yang kalian anggap cocok mewakili B.I dan band apa sajakah yang paling banyak mempengaruhi musikalitas B.I?

Tentu saja Death Metal!!! Hehe, tapi terserah sih yang jelas B.I merupakan Band Metal Bengkulu. Band yang paling mempengaruhi sudah pasti yakni Band Death metal Legenda Cannibal Corpse, dan juga band Death metal lainnya seperti Death, Suffocation, Dying Fetus dan banyak lagi.

Saya sudah mendengar lagu-lagu yang kalian upload di halaman reverbnation B.I. Yang paling menarik buat  saya satu lagu dengan lirik berbahasa Bengkulu “Ndak Nyikso Kito Nian”. Mungkin saya salah, tapi setau saya lagu itu adalah lagu metal berbahasa Bengkulu pertama yang pernah dibuat. Betul gak? Sebenernya apa sih yang mau kalian ceritakan di lagu itu?

Hehehe gak salah kok, malah sangat benar. Kalau dibilang lagu metal pertama berbahasa bengkulu yang pernah dibuat gak tau juga, tapi mungkin iya. Makna Inti dari lagu “Ndak Nyikso Kito Nian” sebenarnya adalah realita sehari-hari kehidupan kita, dimana semakin lama dunia semakin menggila, kerusakan moral dan hati manusia benar-benar tak terbendung, Kita tidak boleh Pure menyalahkan itu semua karena godaan setan, sebenarnya itulah Ujian yang diberikan pada kita dan bagaimana kita harus melawannya. Kalau kita gagal sudah jelas akan disiksa di Neraka hehe.

B.I. bisa jadi adalah salah satu band metal Bengkulu yang paling produktif. Saya baru dengar tentang mereka kurang lebih mulai akhir tahun lalu tapi sekarang sudah ada enam lagu yang terupload di halaman reverbnation mereka. Saya ingin tahu mengenai proses  rekaman yang kalian lakukan.. Bagaimana sih cara kalian berkarya? apakah rekaman dan pengolahannya dilakukandi studio musik atau dilakukan di rumah? tolong dong diceritakan..

Benar baru enam lagu yang terupload, masih ada 5 lagu yang belum di upload, serta beberapa materi lagi dari Nohib. Proses Rekaman serta pengolahan karya-karya B.I sendiri Pure dilakukan dirumah, Saat Nohib punya materi, saat itulah perekaman dilakukan, tapi beberapa lagu ada juga yang merupakan materi dari Didut.

Pada akhir tahun lalu scene Bengkulu untuk pertama kalinya merilis album kompilasi khusus band-band dari Bengkulu yang memainkan musik ekstrim dalam format CD, namun sayangnya B.I belum ikut menyumbangkan lagunya di album tersebut. Kenapa sih kalian belum ikutan saat itu? Apakah ada rekaman kalian yang sudah dirilis secara fisik? Kalau sudah ada saya pesan satu copy dong.. hehe. Dan kalau belum apakah sudah ada rencana untuk membuatnya?


Mungkin belum takdirnya B.I untuk ikut kompilasi Band Underground Bengkulu. Rekaman dalam bentuk fisik belum, tapi gak lama lagi CD Un-Album B.I akan dikelarkan, Un-Album disini maksudnya merupakan karya-karya yang Total Didut sendirian ciptakan. Untuk Album pertama B.I mungkin belum tapi mari doakan supaya cepat kelar. Kalau Udah jadi nanti, CD pasti akan dikirim ke Terlaknatzine. hehe

Saya merasa kurang beruntung karena sampai sekarang belum pernah bisa menonton B.I bermain live. Apakah kalian sering bermain live? dan selain di Bengkulu apakah sudah pernah main di kota lainnya?

B.I sebenarnya baru pertama kali manggung Live pada 24 juni 2012 (Bengkulu Metal Invasion). Saat itu membawakan 3 lagu yakni Human Death, dan 2 lagu CC yakni A skull full of maggots dan gallery of suicide. B.I berharap ke depannya bisa sering tampil baik di bengkulu atau di kota lain.

Musik apa saja yang sering kalian dengarkan akhir-akhir ini? dan apakah ada band diluar genre metal yang kalian gemari?


Akhir-akhir ini lumayan membahas musik Slamming death seperti Katalepsy, Venomed dan lainnya tapi Death metal tetap konsisten. Band diluar Genre metal agak jarang dibahas hehe.

Pertanyaan terakhir: apa saja rencana B.I dalam waktu dekat?

Dalam waktu dekat B.I berharap sukses untuk mengeluarkan Un-Album dan juga Album Biorzict Infegoth sendiri serta berharap semoga Generasi Metal di Bengkulu semakin bertambah.

Terimakasih banyak untuk waktunya, semoga sukses dengan semua rencana dan harapan kalian! 
Ammiiinn... Terima kasih juga Terlaknatzine Bengkulu. Keep Supporting and Stay Metal!!!


kontak Biorzict Infegoth
- facebook
- Reverbnation

1 komentar: