Selasa, 24 April 2012

WAWANCARA #2 : RINO IMHOTEP



Hello Imhotep, tolong cerita dikit dong, buat ngenalin Imhotep ke pembaca..
Ok brad..... Asalamualaikum wr wb. Bagi kami Play with heart, apply something with heart. and this vote our conscience...ya karna kami terbentuk dari penyatuan beberapa genre yg berbeda.....Pure metal..jazz ..rock n’ roll...ya itulah imhotep.... Apalgi yg bisa menyatukan kami klo bukan satu jiwa dan rasa... Hahah sok puitis sdikit nih....
Okelah sedikit cerita: IMHOTEP terbentuk Desember 2004 dengan 3 orng personil yg belom pernah tergantikan, Rino - voc/guitar, Edy - bas, Rivo - Drum, pecahan dari Barbojal yg terbentuk dari November 2002 yang mengusung genre Vagin Extreme Brutal. tapi tidak bertahan lama dikarnakan........... Nah, Desember 2004 saya (rino) membentuk band baru yaitu Imhotep, dengan genre hardcore.. yg jauh berbeda dari barbojal ny mengusung grind berutal... Ya tapi nggak apalah, yang penting kita tetep bemain dengan hati kita. Dan di awal thun2008 imhotep mulai mengubah konsepnya sedikit lebih ekstrim...ke genre Slamming Brutal Death....hingga hari ini.

Band apa aja sih, yang menjebloskan Imhotep ke dunia bawahtanah?
Nah, kalo ditanya soal band apa yang menjebloskan Imhotep ke dunia bawahtanah di waktu yg sangat lama long time ago.. haha bisa panjang nih ceritanya.. Saya pribadi mengalami pengalaman yg sangat misterius... hah lebai! Saya mendapatkan sebuah kaset tape [Napalmdeath] yg lagunya sangat keras dan sangat tidak jelas... Lama kelamaan saya jadi suka.. ya jadi terlanjur basah dah ya udah mandi sekali... Haha. Kira2 gitulah.


Yang biasa dimainin Imhotep di panggung itu lagu sendiri apa lagu orang sih? Imhotep udah pernah rekaman/ belum?
Lagu2 yg di mainin imhotep kira2 2:1. 2 lagu sendiri, 1 lagu orng. Nah, ini pertanyaan yg sangat dramatik : bgi saya....REKAMAN!!! entah kenapa ini suatu hal yg sangat berat untuk kami lakukan.... Dikarnakan suatu alasan yg mungkin nggak penting.... Singkatnya belom ada yg direkam... Haha entah apa alasan yg tepat tuk saya utarakan... Kami pasrah aja lah.

Pengalaman dipanggung yang paling unik buat kalian apa sih? Pernah dikejar2 groupies gak?
Pengalaman panggung unik.. Di acara Tunas Cadas Sayap Kiri 2... Cukup unik kayaknya dikarnakan pada lagu kedua saat manggung Rivo (drum) mengalami kram yg sangat dahsyat hahaha... Karna udah capek manggung seharian nonstop sama band pribadinya... Ya jadi lagu kedua nggak selesai dah...

Selain di Imhotep, personilnya punya band lagi gak di luar?
Kalo saya n Edy ya imhotep doang. Kalo rivo punya band lain. Dan kami tidak membatasi kebebasannya. Maklumlah anak muda..


Gimana pandangan kalian tentang scene bawahtanah Bengkulu? Menurut kalian kondisinya  bakalan lebih maju atau malah mundur?
Pandangan kami tentang scene bawahtanah di Bengkulu : Salut, salut, n’ salut!, Karna dalam keterpurukan scene metal selama ini yg hampir vakum sangat lama, anak2 metal Bengkulu bisa bangkit kembali. Dengan bukti kami bisa mengadakan Grindonesiatour 2010 yang di hadiri oleh Bestial Vomit, band grind dari Italia. Woww...sesuatu yg tidak pernah kami impikan dan membangkitkan semangat kami, anak2 bawatanah Bengkulu, untuk lepas dari kungkungan keterpurukan... yang kemudian kami buktikan kembali di bulan-bulan berikutnya dengan mengadakan acara Bajingan Radikal Bawah Tanah (BRBT) 1 dan 2, lalu Tunas Cadas Sayap Kiri 1 dan 2.. dalam kurun waktu 4 bulan ... Wow amazing!

Apa sih rencana Imhotep di masa mendatang? Trus apa harapan kalian buat scene bawahtanah Bengkulu?
Rencana kedepan ya itu tadi: REKAMAN..... Hahaha. Harapan Imhotep : Stay brutal until death closed the eyes. Haha maaf klo salah ingris2sannya..

Kalau tiap personel Imhotep bikin band baru tapi gak mainin musik yang dibawain di Imhotep, kira2 jenis musik apa yang bakal dimainin?
Hahah kalo aku kayaknya bkal mainin Cras grind... yg kebetulan proyeknya lagi digodok...MESIN PEMBUNUH nama band nya. Kalo Rivo emang punya band genre rock n’ roll gituh.... Yayaya, lagi2 kebebasan bersenilah untuk semua...
Band-band apa aja yang akhir-akhir ini ada di playlist kalian?
Cripitation. Cryptopsy - The Unspoken King. Retch - Ben-Wa Baby Heads. Ingested Surpassing The Boundaries Of Human Suffering. Shattering The Wretched. Katalepsy. Turtle jr. Misericordiam- Unanimity And The Cessation Of Hostility.. Disavoed dan masih banyak yg lainnya.

Menurut kalian, sekarang ini ada gak band mainstream Indonesia yang keren?
Banyak.. Nggak bisa disebutin satu2 nih, ntar yg lain cemburu lagi.. Nama band nya nggak tercantum di playlistnya. Hahahaha, lebai lagi...
  
Apa pendapat kalian tentang 1) FPI dan 2) Timnas sepakbola Indonesia sekarang?
FPI-Front Pembela Islam sebuah organisasi massa Islam garis keras. FPI memiliki Laskar Pembela Islam, kelompok para militer. n organisasi ini sngat kontroversial karena melakukan aksi-aksi sweeping terhadap kegiatan-kegiatan yang dianggap maksiat atau bertentangan dengan syariat Islam terutama pada masa Ramadan dan seringkali berujung pada kekerasan. Organisasi ini terkenal dan kontroversial karena aksi-aksinya sejak tahun 1998, dan rangkaian aksi nya sering berujung pada kekerasan. tetapi Organisasi ini dibentuk dengan tujuan menjadi wadah kerja sama antara ulama dan umat dalam menegakkan Amar Ma'ruf dan Nahi Munkar di setiap aspek kehidupan dan Latar belakang pendirian FPI antara lain : Adanya penderitaan panjang ummat Islam di Indonesia karena lemahnya kontrol sosial penguasa sipil maupun militer akibat banyaknya pelanggaran HAM yang dilakukan oleh oknum penguasa, adanya kemungkaran dan kemaksiatan yang semakin merajalela di seluruh sektor kehidupan, dan adanya kewajiban untuk menjaga dan mempertahankan harkat dan martabat Islam serta ummat Islam. Yang saya tau tentang Timnas indonesia : Goooooooooooooolllllllllllllll... n jualan baju berlambung garuda hahahaha!

Nama Imhotep ngingetin gw ke film Mummy. Personel Imhotep pada seneng nonton film gak? Film2 apa aja sih yang keren menurut kalian?
Ya, Imhotep emang di ilhami dari film itu....

Hey guys, Rino Imhotep ini yang ngasih usulan nama yang akhirnya dipake jadi nama zine ini lho! hehe.. Sekarang apa nih harapan kalian buat Terlaknat zine?
Oyahh, saya yg kasi usulan Terlaknat zine... haha. Kapan tuh, saya udah lupa... Sukses trus tuk Terlaknat zine.  Jalan terus jangan kapok....

Ok, Imhotep. Thanx a lot buat waktunya. Silahkan sampaikan pesan2 buat pembaca Terlaknat zine.
tuk pembaca Terlaknat zine aku cuma mau ucapin : STAY BRUTAL UNTIL DEATH!!

2 komentar:

  1. update kontak Rino Imhotep : http://www.facebook.com/rino.imhotep

    BalasHapus
  2. mantap.... harusnya bengkulu lebih ekspos lagi biar makin maju metalnya di Bengkulu :)sukses buat semua... IMHOTEB juga....

    BalasHapus